Gotong-royong Normalisasi Aliran Sungai

Memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim, masyarakat Desa Kedungputri Kecamatan Paron bergotong-royong membersihkan sungai dari sampah, ilalang dan pokok-pokok pohon bambu yang menghambat aliran sungai pada hari Sabtu pagi 10/12/2022. Bapak Camat beserta Kasi Trantib, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa, Relawan dan masyarakat dengan menggunakan sabit, dan gergaji bahu-membahu membersihkan bantaran sungai, diharapkan bisa memperlancar arus sungai sehingga tidak terjadi banjir.
Bapak Camat Paron mengungkapkan banjir sering terjadi karena luapan air sungai akibat curah hujan tinggi ditambah lagi sungai menjadi dangkal akibat oleh sampah dan endapan material sungai. Kita harus waspada dan jangan ada pembiaran, kita harus rajin bersih-bersih sungai dan normalisasi sehingga aliran sungai menjadi lancar sehingga banjir bisa dicegah, imbuh Bapak Camat.
Dalam kesempatan tersebut Bapak Camat mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah banyak membantu dan merespon cepat tindakan pencegahan banjir.