Penebangan Pohon Rawan Tumbang

Cuaca yang tidak menentu menjadikan pohon-pohon besar di sepanjang jalan raya Paron Ngawi kadang tumbang dengan sendirinya dan membahayakan pengguna jalan.
Demi melindungi masyarakat, jajaran Kecamatan Paron, Polsek Paron dan Koramil Paron segera melakukan koordinasi dan tindakan cepat dengan instansi terkait. Penebangan dan pemangkasan pohon di wilayah Kecamatan Paron dilakukan oleh anggota Polsek Paron, Koramil Paron, Trantib Kecamatan Paron, Dinas PU, BPBD, Relawan Ranger, Relawan Banser dibantu warga sekitar. Penebangan pohon bertujuan untuk mencegah hal -hal yang tidak diinginkan akibat pohon tumbang. Terlebih ketika kondisi cuaca ekstrem dan potensi menimbulkan bencana.
“Untuk keselamatan warga, pohon yang dianggap rawan harus ditebang, karena letak posisinya dekat dengan pemukiman, dan warga sangat khawatir bila angin kencang pohon akan rubuh menimpa rumah”, ungkap Suhardi selaku Trantib Kecamatan Paron. Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong-royong tersebut dilakukan pada Sabtu (11/12/2022) bertempat di Jalan Raya Paron – Ngawi, Desa Paron Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan, demi terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkungan.
Seluruh petugas bersama dengan relawan dan warga sekitar turut serta membersihkan pohon-pohon yang sudah ditebang dan berserakan di jalan. Hal ini dilakukan agar warga sekitar dan pengguna jalan dapat melakukan aktifitasnya dengan nyaman dan aman.