Kecamatan Paron Laksanakan Jumat Berkah, Sasar Warga Teguhan dan Gentong

Paron, paron.ngawikab.go.id – Adanya kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan Kecamatan Paron secara berkelanjutan, merupakan bagian kegiatan sosial, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.
Pada Jumat Berkah (10/02/2023) kali ini, peserta yang terlibat Tim kecamatan Paron, Bank Jatim, PUSKESMAS Teguhan dan Kepala Desa Teguhan serta Kepala Desa Gentong.
Dijelaskan oleh Bapak Camat, Jumat Berkah dilakukan dengan cara berkeliling Desa di wilayah Kecamatan Paron. Untuk hari ini, jadwalnya ada dua titik sasaran pemberian bantuan yaitu Desa Teguhan dan Desa Gentong. Start dimulai dari Kantor Kecamatan Paron menuju Desa Teguhan, selanjutnya ke Desa Gentong sambil menyerahkan bantuan kepada masyarakat, dalam kegiatan tersebut, tujuannya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar terjalin sinergitas yang baik. Selain itu, Jumat Berkah juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang mana daftarnya sudah ditentukan oleh kades masing-masing.

Sementara Kades Teguhan, mengatakan Jumat Berkah adalah kegiatan positif serta sangat perlu untuk terus dilaksanakan. “Menyikapi hal ini, saya melihat di sekitar kantor Desa Teguhan ada warga yang kondisi ekonominya perlu mendapat perhatian. Alhamdulillah, ada kepedulian dari Jumat Berkah Kecamatan Paron, ungkapnya. Dan juga menurut Kades Gentong, Jumat Berkah merupakan kegiatan sangat luar biasa, karena mengena langsung kepada masyarakat yang dibutuhkan. “Ini tidak sekedar hanya jalan-jalan, tetapi ada hal positif yang bermanfaat bagi orang lain. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan. Mudah-mudahan ke depan bisa menjadikan contoh kepada warga Desa Gentong yang lain untuk bisa melakukan seperti Jumat Berkah yang dilakukan Kecamatan Paron. (par/adm)